6.2.12

Ruwetnya Grand Palace

Sejujurnya, aku males ke tempat ini. Sedikitpun gak pernah tertarik kalo ngeliat di majalah atau brosur2 pariwisata. Tapi orang-orang bilang, kalo gak kesini berarti blm ke Bangkok. Jadi, baiklah, gak ada salahnya berkunjung kesana, demi foto session *ihiy* dan nambah sedikit pengetahuan tentang gaya arsitektur klasik Thailand.

Jam 9-an, kita berangkat naik taksi ke sana. Semua udah rapi, berpakaian tertutup dari atas sampai alas kaki. Namanya juga ke tempat raja, pakaiannya gak boleh asal-asalan & terbuka.

Nyampe sana, aku agak surprise. Ternyata tembok luarnya tinggi banget, gak bisa manjat dong ya *kurang kerjaan be'e* dan gak bisa ngintip2 dalemnya. Jadi kalo pgn tau, musti masuk & itu artinya kita musti mengeluarkan duit sebesar 400B (Rp. 120rb)


Ya wes, kita masuk.

Antri loket, pipis dulu, trus masuk.

Pas masuk, duileee... tempat apaan iniiiiiiii?
Lha kok welek... terbayang 400B melayang.

Yang namanya baru masuk, ibarat foyer, mustinya kan ada satu space yg kosong & patung ditengahnya buat aksen. Atau paling nggak, ada kata2 "wow" yg terucap dari mulut kita.

Lha ini? kok umpel2an begini sih.. Satu patung gede ditengah, kanan kiri ada patung dgn jarak kurang lbh 1-2m. Sesek nafas deh. Mau ambil foto susah bener, mau mundur2 udah mepet. Yo weslah gpp. Maklum.

Jalan ke kiri, makin terlihat keruwetannya. Ini sirkulasinya begimana nih.. Mau belok mana dulu nih, simpang siur & gak terarah. Wes panas, koyok pasar, haus, ga ada cowo cakep *halah*, akhirnya pilihan jalannya ngawur. Ke sono aja deh, yg rada sepi..

Seperti masuk labirin, dikit2 kesana atau kesitu ya? ke sini aja wes.. mbulet ae, sampe keabisan waktu disini.

Walaupun sirkulasi gak oke, gak ada efek surprise & kekaguman, setidaknya ada sesuatu yg menarik disini. Detailnya itu lho..ruarrr biasa.

Dulu kupikir pas liat di foto brosur2 pariwisata bangkok, yg emas itu aku pikir dicat emas gitu. Ternyata setelah dideketin warna emas itu berupa mosaik dari keramik2 kecil warna emas berbentuk wajik. Wah ini baru keren! Bayanginlah masang mosaik kecil2 untuk bangunan sebesar & setinggi itu. Akhirnya Ning nong kukeluarkan dari tas, dia aja deh yg foto, supaya keliatan detilnya.


Muter2in kompleks itu, makin lama makin suka ngeliatin detilnya lama2. motifnya lucu2, asia banget, dan warnanya meriah.

Akhirnya aku bisa menemukan keasyikkan disini sama Ning-nong.

2 comments:

laksmi said...

fotonya kurang banyak kakakkk...

Anonymous said...

postingan yg lbh baru aja ta' banyakin..