3.11.12

Rak Kain Mini

Kain-kain dirumahku udah mulai banyak, awalnya aku tumpuk di meja, tapi lama-lama sumpek juga. Sepertinya lebih rapi dan lebih lucu kalo dibikinin rak kain seperti di toko kain. 

Memang, kain-kainku kan nggak sebanyak penjual kain dan biasanya aku beli kain paling banter cuma 2 meter, jadi aku berencana membuat rak kain dengan versi mini.


Dirumah ada dua buah dus sepatu yang bisa dipakai, sayangnya ukurannya beda-beda. Tapi mau gak mau adanya cuma itu, jadi ya dipake ajalah..


Idealnya kerdus sepatu dibungkus dengan kertas kado yang lucu, tapi aku lagi gak punya. Mikir-mikir, gunting dari majalah yang lama aja deh.

Sebisa mungkin kalo bikin sesuatu jangan ngeluarin duit, karena makin kita gak ngeluarin duit, makin timbul ide kreatif kita.. bukan begitu bukan? *padahal asline bokek*

Dan ini dia hasil dusnya setelah ditempel guntingan majalah :




Lumayan... Eh, tapi kenapa kok dalemnya gak ditutupi juga? errrr..karena aku udah males duluan, kesuen.. Kapan-kapan aja dirapiin kalo pas lagi nganggur berat.

Langkah selanjutnya?


Di toko kain biasanya kan ada kerdus tebal yang dijadikan alas supaya kain bisa berdiri, berhubung gak punya kerdus nganggur, akhirnya aku pake katalog oriflame yang udah gak kepake. Diambil tengahnya trus dilipat jadi dua.

Trus baru deh kainnya di lipat2 sesuai lebar dan tinggi lembaran katalog. Jadi semua kain-kainku lebar dan tingginya sama.

Setelah dilipat semua dan jadi agak kaku, baru di tata di 'rak kain mini'. Hasilnya seperti ini :



Sudah rapi dan enak dilihat, jadi mulai sekarang gak ada lagi tumpukan kain-kain berantakan di meja.

No comments: